Tuesday, January 25
Shadow

Cacing Pasir Dan Bahayanya Bagi Tubuh

Cacing pasir merupakan salah satu jenis cacing yang memang banyak dijumpai ketika berada di dalam pasir. Bermain pasir menjadi salah satu kegiatan yang paling disukai anak-anak. Tanpa disadari maka cacing bisa kembali masuk ke dalam tubuh terutama anak-anak. Masuknya cacing pada tubuh anak memang cukup berbahaya. Masuknya ke dalam tubuh memang tidak disadari keberadaannya. Sebab ukuran dari cacing yang sangat kecil membuat masuknya cacing ke dalam tubuh sama sekali tidak disadari. Akan tetapi untuk dampaknya ketika cacing ini masuk ke dalam tubuh manusia bisa dikatakan cukup berbahaya untuk tubuh. Bahkan dengan adanya cacing di dalam tubuh tentu saja akan membuat anak-anak memiliki keluhan yang tidak disadari.

Kemasukan cacing dari aktivitas bermain pasir tidak hanya cukup berbahaya untuk anak-anak. Bagi orang dewasa kemasukan cacing pasir juga memiliki dampak yang kurang lebih sama dengan anak-anak. Infeksi cacing yang berasal dari pasir yang digunakan untuk bermain tentu saja tidaklah mudah. Bisa dikatakan bahwa untuk cacing yang berasal dari pasir ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Memiliki dampak yang cukup berbahaya bagi tubuh. Cacing pasir merupakan salah satu jenis cacing yang sifatnya parasit. Jadi ketika menginfeksi tubuh maka makanan yang dikonsumsi oleh tubuh anak tidak akan bisa terserap dengan sempurna.

Infeksi cacing pasir memangĀ  akan sangat beresiko. Apabila pasir yang digunakan untuk bermain merupakan jenis pasir yang sembarangan, tentu saja akan cukup berbahaya untuk kesehatan. Jadi bermain pasir memang sebenarnya merupakan aktivitas kreatif anak. Namun jika menggunakan jenis pasir yang sembarangan maka jumlah pasir yang terinfeksi cukup banyak. Kemungkinan besar untuk terjangkiti infeksi cacing pasir menjadi semakin besar. Sifatnya yang parasit memang membuat tumbuh kembang anak menjadi kurang optimal. Sehingga keberadaan cacing ini tentu saja harus dihapuskan begitu saja tanpa perlu harus mengungkit yang jumlahnya sudah cukup besar dan cukup banyak. Sehingga mengatasi masalah infeksi cacing pasir harus dilakukan dengan baik. Sebaiknya juga melakukan upaya pencegahan infeksi yang dilakukan dengan baik.