Friday, December 9
Shadow

Cantik dan Sederhana, Intip Desain Kolam Ikan untuk Rumah Minimalis

Memelihara ikan di rumah nyatanya memberikan banyak keuntungan seperti memperindah pemandangan hingga mengurangi stress. Maka tak heran banyak yang gemar memeliharanya, tapi bagaimana jika rumah yang kamu tempati memiliki lahan cukup kecil ? jangan khawatir, lahan kecil pun dapat dimanfaatkan untuk membuat kolam ikan ! Yuk simak inspirasi membuat kolam pada rumah minimalis berikut.

Desain Rumah Minimalis yang Tak Kala Cantik

  1. Membuat Kolam Kecil Pada Taman

Sisakan sebagian lahan pada taman di rumah anda, untuk membuat kolam mini. Anda dapat memberikan tema kolam mematuan ala kolam jepang, dengan sebuah pancuran air yang mengalir lembut. Tambahkan tanaman mini di sekitar kolam, untuk menambah suasana yang menenangkan.

Dengan adanya taman mini yang mengalirkan air ini, maka suasana tenang akan berpengaruh pada keseluruhan rumah anda. Dengan suara air yang mengalir dengan lembut, sudah pasti dapat mengurangi tingkat stress yang kamu miliki. Berikan ikan yang sesuai dengan ukuran kolam mini ini.

  1. Kolam Besi di Beranda Rumah

Apabila kamu tidak ingin bersusah payah untuk membuat kolam, maka kamu dapat memanfaatkan beberapa bagian pada beranda rumah minimalismu. Kamu dapat membuat sebuah kolam ikan yang tersebut dari besi, layaknya bak mandi kecil. Berikan penutup pada seperempat bagiannya, untuk memberikan pancuran dan tanaman diatasnya.

Dengan adanya kolam di beranda ini, maka kamu tetap memiliki kolam yang menyegarkan mata serta mengeluarkan aliran air menenangkan. Hanya saja, anda pelu memastikan, akses untuk pembuangan ketika kolam dikuras tidak menyusahkan. Kamu bisa memelihara beberapa ikan hias berukuran kecil di kolam cantik ini.

  1. Kolam Pada Teras Belakang dengan Ruang Terbuka

Alternatif satu ini, dapat anda gunakan untuk menghemat air. Bangun sebuah kolam air pada taman bagian belakang rumah minimalis kamu, buat bagian belakang rumah kamu bertema bebatuan. Berikan sentuhan tanaman pohon kecil, untuk menambah estetikanya. Dengan kolam di ruang terbuka, maka kamu dapat lebih menghemat aliran air dengan memanfaatkan air hujan.

  1. Berikan Kolam di Sebelah Tempat Laundry

Jika taman bagian belakang telah digunakan untuk tempat menjemur pakaian, bukan berarti kamu tidak bisa memiliki kolam ikan di belakang rumah. Justru dengan memberikan kolam bersamaan dengan tempat laundry, semakin   menyegarkan dan membuat tempat menjadi tidak membosankan. Kamu bisa memberikan satu bagian dari tempat untuk kolam dan membangun sebuah jembatan, untuk berjalan diatasnya yang menyatukan tempat laundry dan dalam rumah.

Kolam memang memberikan begitu banyak keuntungan untuk keseluruhan rumah, tidak hanya menyegarkan namun adanya kolam untuk ikan ini dapat menurunkan tingkat stress pemiliknya. Dengan beberapa ide kolam untuk ikan tersebut, kini kamu tetap bisa memiliki kolam dalam rumah minimalis  !