Sunday, November 29
Shadow

Beberapa Cara Memutar Layar Komputer Sesuai Keinginan

Memahami tentang cara memutar layar komputer merupakan ide yang bagus. Secara, Anda bisa memastikan bahwa kondisi komputer tetap baik. Bahkan, Anda bisa mengatasinya tanpa kesusahan.

Sayangnya, kebanyakan pengguna tidak menyadarinya. Hal inilah yang biasanya dimanfaatkan oleh tangan-tangan jahil. Lantas, Anda biasanya akan mengalami kepanikan yang sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan sama sekali.

Tidak mau menjadi korban kejahilan rekan, tidak ada salahnya untuk mempelajari trik memutar layar komputer. Kami akan menunjukkan beberapa cara yang paling sederhana. Sementara sisanya, Anda bisa menengoknya di situs https://www.charis.id.

Alasan Memutar Layar Komputer

Di setiap komputer telah disematkan fitur rotasi. Fitur inilah yang dimanfaatkan oleh seseorang untuk membalik layar komputer. Lalu, apa alasan di balik tindakan tersebut?

  1. Melihat Sudut Pandang Berbeda Dari Sebuah Gambar

Setiap orang akan memiliki pandangan berbeda mengenai sebuah gambar. Gambar yang berkelas setidaknya memiliki makna tersendiri. Setidaknya, gambar ini bisa menceritakan sesuatu yang hanya diterima oleh orang tersebut.

Keunikan sebuah gambar bisa dinikmati seperti biasanya. Tetapi, ada juga yang menginginkan suatu perbedaan dengan membalik sebuah gambar. Tujuannya untuk menemukan persepsi berbeda dari satu gambar.

Dan ini memang sering dilakukan oleh seseorang. Ketika satu gambar mampu memberikan cerita khusus di dua arah, ini berarti gambar tersebut dibuat dengan sempurna.

  1. Menjahili Teman

Tidak mengherankan jika kejahilan ini bisa datang dari mana saja. Orang yang memiliki karakter iseng biasanya tidak merasa ceria jika tidak menjahili temannya. Salah satunya ialah dengan merubah tampilan layar komputer.

Layar komputer dibalik begitu saja. Harapannya  supaya memberikan kejutan bagi penggunanya. Dengan begitu, dia sudah merasa nyaman.

Setidaknya, kegiatan seperti ini juga dipandang sebagai ajang untuk memperkenalkan dirinya. Setidaknya, kehadirannya tetap diakui oleh temannya. Karena dengan jahil, dirinya akan lebih mudah dikenal oleh orang lain.

  1. Melatih Kursor

Keseimbangan kursor memang harus diperhatikan. Anda bisa mengujinya dengan menggerakkan kursor ke arah manapun. Gerakan yang stabil dan sesuai keinginan menandai bahwa tidak adanya masalah dalam sistemnya.

Sama halnya ketika layar dibalik, kursor tetap mengikuti perintah. Tentu saja dengan gerakan terbalik. Contohnya jika Anda menggerakkan ke arah kanan, maka kursor akan pindah ke kiri sewaktu layarnya dibalik hingga 180 derajat.

Trik Memutar Layar Komputer

Cara memutar layar komputer sebenarnya sangat gampang. Ada beberapa cara yang bisa Anda praktikan. Nah, bagaimana cara Anda melakukannya?

  1. Memutar Layar Melalui Keyboard

Tidak perlu melakukan pengaturan yang rumit jika ingin memutar layar komputer. Anda bisa memanfaatkan keyboard untuk melakukannya. Tentunya, Anda perlu memahami perintah dalam menjalankannya.

Perintahnya ialah dengan menekan ALT + CTRL + Arrow. Anda tekan secara bersamaan, dan pilih salah satu dari tanda panah yang terdapat dalam komputer. Maka, layar akan berubah posisinya sesuai perintahnya.

Contohnya ialah Anda memilih arah panah ke kanan, layar komputer akan membalik 90 derajat. Untuk mengembalikannya, Anda hanya perlu menekan arah panah kiri dengan kombinasi di atas.

Kemudian bila Anda menekan kombinasi keyboard dengan tanda panah ke bawah, praktis layar akan terbalik 180 derajat. Cara mengembalikannya cukup gunakan tanda panah ke atas.

  1. Memutar Layar Melalui Display Setting

Display setting merupakan pengaturan tampilan layar dalam komputer. Fitur ini juga bisa Anda manfaatkan untuk memutar layar komputer.

Diasumsikan Anda ingin memutar posisi layar bawah ke atas, maka Anda cukup masuk ke menu display setting terlebih dahulu. Caranya dengan memposisikan komputer di layar utama. Kemudian, klik kanan dan pilih menu display setting.

Anda akan menjumpai menu orientation. Di sini, silahkan pilih mode landscape. Hasilnya, layar akan terbalik hingga 180 derajat.

  1. Membalik Layar Melalui Intel Graphic Option

Hampir sama dengan cara kedua. Anda bisa memutar layar tersebut sesuai keinginan dengan memanfaatkan menu Intel Graphic Option.

Caranya cukup dengan klik kanan, dan pilih graphic option. Setelah itu, pilih rotate sesuai keinginan. Rotasi ini sudah tersedia dari 90, 180 hingga 270 derajat.

Perlu diketahui bahwa cara di atas ini berlaku untuk windows 10. Selain itu, terkadang cara di atas juga tidak bisa digunakan oleh beberapa komputer. Jadi, Anda mungkin perlu mencoba satu persatu cara untuk memastikannya.

Itulah beberapa cara memutar layar komputer yang bisa Anda coba. Pahami bagaimana polanya. Dengan begitu, Anda tidak akan panik serta mampu mengembalikannya dengan mudah.