Friday, December 9
Shadow

Yuk Intip Desain Kantor Modern Yang Bisa Anda Tiru

Memiliki kantor yang nyaman tentu saja menjadi idaman bagi setiap pekerja kantoran. Hal ini tentu saja dapat menunjang dan meningkatkan mood yang baik ketika bekerja. Untuk itu, saat ini banyak sekali kantor yang memilih desain kantor modern, dimana akan memberikan sentuhan agar anda betah untuk berlama-lama di kantor.

Untuk itu, dalam artikel kali ini akan diulas mengenai beberapa inspirasi kantor bergaya modern yang dilansir dari situs Harapan Rakyat. Berikut ulasannya.

Beberapa Gaya Kantor Modern Khas Anak Milenial Untuk Inspirasi Anda

pexels.com

Untuk inspirasi kantor modern yang pertama, anda bisa mencontoh dari kantor milik salah satu perusahaan media sosial, yakni Facebook. Kantor dari perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini memiliki konsep modern dan nyantai khas anak milenial. Bagaimana tidak ? Disini terdapat beberapa desain interior yang berisi tentang gambar 3D, dimana cenderung bersifat kekinian.

Desain kantor modern yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini ternyata juga memiliki ruangan yang sangat luas. Bahkan untuk luas tamannya sendiri yakni sebesar 40 meter persegi dan terletak di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Untuk ruangannya sendiri, kantor Facebook ini memiliki suasana kerja yang terbuka dan meminimalisir penggunaan dinding. Sehingga sesuai dengan etos kerja yang dimiliki Facebook yakni keterbukaan.

Untuk kantor utamanya sendiri, kantor tersebut dibuat dengan berkonsep single room. Dimana memiliki tampilan berupa permukaan kayu lapis alami dan balok-balok yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat sederhana dan terkesan tidak terlihat mewah. Untuk ruangan meetingnya sendiri, kantor ini memiliki desain yang bergaya seperti style pop art dimana penuh dengan warna-warni dan instalasi yang akan membuat anda tidak bosan untuk bekerja disini.

Kantor inspiratif selanjutnya adalah milik Google. Sebagian orang pasti mengenal bahwa kantor milik perusahaan Google ini layak untuk menjadi idaman banyak orang. Bagaimana tidak ? Untuk kantornya sendiri yang memiliki cabang di Indonesia pun didesain dengan sangat apik dan nyaman sehingga akan membuat anda betah dan ingin berlama-lama untuk di kantor. Hal inilah yang membuat Google layak disebut sebagai salah satu inspirasi desain kantor modern yang patut untuk anda tiru.

Untuk itu, tak heran jika kantor pusat Google yang berada di Mountain Vierw, Calfornia, Amerika Serikat yang diberikan nama Googleplex ini memiliki konsep kantor yang bersifat open space office. Untuk itu, kantor Google ini bisa anda jadikan sebagai salah satu contoh desain untuk kantor idaman anda kelak. Kantor ini pun juga memiliki konsep paling keren dan terbaik di dunia. Tentu saja dengan memiliki kantor yang berkonsep nyaman tentu saja akan membuat anda lebih betah untuk di kantor.

Tak hanya itu saja, selain memiliki desain yang sangat modern dan bergaya khas anak milenial, kantor Google yang berada di California ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik yang khusus disediakan untuk karyawannya. Mulai dari cafe gratis dimana anda bisa mengambil makanan dan minuman sepuasnya, di desain dengan nuansa ala pantai dan hutan yang akan membuat anda seolah-olah sedang berlibur.

Untuk kantor inspiratif yang ketiga dan memiliki konsep yang tak kalah keren adalah kantor milik perusahaan Selgas Cano. Kantor satu ini pun patut dan layak untuk menjadi salah satu  desain kantor modern dan cocok menjadi inspirasi desain untuk kantor anda yang menginginkan konsep modern tapi dibalut dengan nuansa alam. Selgas Cano sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur dan desain, dimana tidak heran jika memiliki desain yang sangat keren.

Berlokasi di kota Madrid, Spanyol, kantor ini pun memilik nuansa yang sangat berbeda dengan kantor kebanyakan yang biasanya berada di dalam gedung. Konsep unik dari kantor ini adalah Selgas Cano mempunyai kantor yang berada terletak ditengah-tengah alam. Dimana anda bisa menyaksikan pepohonan dan daun-daun yang berguguran secara langsung ketika sedang asyik bekerja.

Dengan menawarkan konsep tersebut, maka kantor Selgas Cano ini pun juga cocok untuk anda jadikan inspirasi sebagai salah satu kantor yang bisa anda contoh. Anda pun bisa merilekskan diri dan menenangkan pikiran karena kantor di desain dengan pepohonan yang tenang dan asri. Dimana karyawan pun dapat dengan sesuka hati menghirup udara segar setiap hari yang pastinya juga alami.

Bagaimana Memiliki Desain Ruangan Kantor Yang Modern ?

pexels.com

Untuk menciptakan ruangan desain kantor modern maka anda pun bisa menghadirkannya. Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendesain kantor anda agar memiliki gaya yang modern. Diantaranya adalah dengan memiliki bangunan yang unik. Dengan menciptakan ruangan kantor yang unik akan membuat anda lebih nyaman untuk bekerja. Hal ini tentu saja berkebalikan dengan desain kantor yang memiliki ruangan yang kaku.

Dimana ruangan kaku tersebut akan membuat anda menjadi cepat bosan dan mengantuk ketika bekerja di ruangan tersebut. Untuk inspirasi yang berbeda, anda bisa menciptakan ruangan kantor yang memiliki konsep mirip dengan Selgas Cano ataupun bentuk artistik yang lain. Dijamin para karyawan anda akan lebih betah untuk berlama-lama di kantor.

Selain itu, anda pun bisa memberikan sentuhan keindahan alam pada desain untuk kantor anda. Hal ini tentu saja sangat membantu dan berfungsi sekali ketika anda dan karyawan sedang mengalami kondisi yang suntuk dan penat. Dengan melihat keindahan alam, tentu saja akan membuat anda semakin bisa rileks dan bisa kembali untuk melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda akibat bosan tersebut.

Selain itu, desain kantor modern yang bisa anda ciptakan bisa juga dengan mengambil konsep yang memiliki warna yang berani. Hal ini dikarenakan generasi milenial menyukai warna-warna yang berani. Sehingga anda pun bisa memadukan warna yang terang sehingga akan menimbulkan nuansa yang ceria dan juga segar. Untuk itu, anda pun bisa mencoba untuk lebih berani dalam memadupadankan warna.

Dengan memiliki kantor dengan nuansa yang nyaman dan desain interior yang keren, maka tentu saja akan membuat karyawan menjadi betah untuk berlama-lama di kantor. Selain desain yang memukau, lingkungan kerja kantor yang sehat pun juga dapat mendukung anda untuk tetap bertahan dan menjadi tidak bosan ketika sedang berada di kantor.