Sunday, November 29
Shadow

Konsumsi Jamur Bagus Untuk Perkembangan Otak Janin

Bahaya makan jamur bagi ibu hamil memang bukan sekedar mitos. Pasalnya, memang ada jamur tertentu yang tidak boleh dimakan. Sebab mengandung racun, sehingga membahayakan keselamatan Anda dan janin.

Di samping itu, manfaat jamur bagi kesehatan ibu hamil dan janin juga tak diragukan lagi. Asal Anda tahu, ternyata jamur kaya akan nutrisi. Serta, baik untuk kesehatan janin Anda.

Nah, salah satu nutrisi yang terkandung dalam jamur adalah vitamin B kompleks. Meliputi vitamin B1 (thiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) dan B5 (asam pantotenat) yang berguna untuk mendukung tumbuh kembang janin.

Selanjutnya, ada beberapa jamur yang aman dan direkomendasikan untuk Anda konsumsi saat hamil. Diantaranya jamur kancing, jamur, jamur porcini, jamur shitake, jamur morchella, serta jamur tiram.

Semua jamur tersebut diketahui mengandung thiamin dan niasin yang bermanfaat bagi perkembangan otak janin. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi untuk makan jamur saat hamil. Asalkan jamur yang Anda konsumsi terbukti keamanannya.

Demikian informasi tentang bahaya makan jamur bagi ibu hamil tidak perlu dikhawatirkan. Karena masih ada jamur yang aman dimakan. Bahkan, Anda bisa mengonsumsi beberapa jamur di atas untuk membantu perkembangan otak janin.