Friday, December 9
Shadow

Macam dan Cara Merawat Pemotong Kertas

Untuk memotong kertas dalam jumlah besar, kita membutuhkan alat yang tepat. Alat paling tepat yang dapat kita gunakan untuk memotong kertas adalah mesin pemotong kertas. Mesin pemotong kertas dapat memotong kertas dalam waktu yang singkat dengan hasil potongan kertas yang baik. Tidak hanya itu, mesin pemotong kertas juga dapat memotong kertas tanpa menghasilkan kesalahan sama sekali. Di pasaran, ada dua jenis mesin pemotong kertas yakni guillotine dan paper cuter. Guillotine merupakan mesin pemotong kertas untuk bagian tepi buku yang mencapai ketebalan kertas hingga 6 cm. Sedangkan paper cuter merupakan alat pemotong kertas dalam jumlah kecil, yakni 15 lembar kertas saja.

Cara Tepat Merawat Mesin Pemotong Kertas

Karena mesin pemotong kertas merupakan alat yang dikendalikan dengan sebuah mesin, merawat mesin pemotong kertas membutuhkan pertimbangan yang matang. Hal tersebut dilakukan agar mesin pemotong kertas dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan agar terhindar dari kerusakan. Untuk merawat mesin pemotong kertas, kita dapat melakukan hal-hal yang mudah. Selama kita mengetahui cara merawat mesin pemotong kertas, proses perawatan dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Di bawah ini merupakan ulasan mengenai cara merawat mesin pemotong kertas yang harus kita ketahui:

  1. Gunakan kain halus untuk membersihkan kotoran yang melekat pada mesin pemotong kertas.
  2. Beri pelumas sesekali pada bagian ujung pisau mesin pemotong kertas.
  3. Pisau mesin pemotong kertas diasah layaknya ketika kita mengasah gunting.

Informasi mengenai merawat mesin pemotong kertas dapat pula kita temukan pada brosur keterangan di dalam box kemasan mesin pemotong kertas. Ulasan mengenai cara merawat mesin pemotong kertas dibuat sangat jelas pada brosur. Kita dapat mengikuti arahan mengenai langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan ketika merawat mesin pemotong kertas. Mesin kertas tidak akan mudah rusak selama proses perawatan mesin pemotong kertas dilakukan dengan baik dan benar. Proses perawatan mesin pemotong kertas harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak merusak bagian mesin pemotong kertas.