Tuesday, January 25
Shadow

Meja Setrika

Penampilan seseorang dapat didukung dengan pemilihan baju yang sesuai dan nyaman digunakan. Biasanya dilakukan perawatan tambahan pada pakaian agar enak dipandang seperti disetrika atau dimodif sesuai keinginan. Dengan menyetrika tidak hanya rapi yang didapatkan namun juga pakian lebih nyaman dan warnanya lebih segar.

Nah, berikut ini ada beberapa jenis meja setrika yang bias disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Jenis meja setrika duduk dan bisa berpindah

Meja setrika yang satu ini dapat digunakan di meja, lantai, kasur dan tempat lain yang memungkinkan karena bersifat fleksibel. Jenis meja ini biasanya digunakan pada posisi duduk sehingga menyebabkan tubuh lebih cepat pegal dan lelah. Oleh sebab itu, meja setrika jenis ini cocok digunakan untuk menyetrika dalam jumlah yang sedikit.

  1. Jenis meja setrika berdiri

Meja ini cocok digunakan untuk orang yang menyetrika dalam jumlah yang banyak dan dalam waktu yang lama. Dengan posisi berdiri, seseorang dapat dengan mudah bergerak sehingga badan tidak mudah pegal. Selain itu tinggi dari meja juga dapat disesuaikan dengan kenyamanan.

Meja setrika tersebut di atas dikelompokkan berdasar pada jenisnya, sementara itu meja setrika juga dapat dikelompokkan berdasarkan bentuk. Apa saja bentuknya ? berikut ulasannya :

  • Bentuk melingkar. Bentuk meja ini menyerupai kapal dengan ujung berbentuk segitiga tumpul membulat. Bentuk seperti ini umum digunakan pada meja setrika yang ada di Indonesia.
  • Bentuk kotak. Bentuk meja ini sering disamakan dengan siluet manusia yang memilki ujung multifungsi. Pakaian berkerah dapat dirapihkan dengan adanya bantuan ujung meja tersebut.

Adapula banyak model meja setrika yang bisa dipilih yaitu :

  1. Meja Setrika Laci. Digunakan pada posisi berdiri dan dapat disimpan di dalam laci.
  2. Meja di dalam meja. Meja setrika ini disimpan dalam meja yang dapat dibuka-tutup dan cocok digunakan untuk menyetrika sedikit.
  3. Meja setrika Kayu. Meja ini biasanya dapat ditarik dan dimasukkan serta dilengkapi dengan besi untuk menggantung pakaian.

Anda juga dapat memesan bentuk dan model meja setrika sesuai dengan keinginan dan pastinya memudahkan pekerjaan Anda.