Friday, December 9
Shadow

Nama-Nama Rumah Adat Bali

Bali menjadi satu pusat wisata dan budaya Indonesia. Dari sekian banyak hal menarik di pulau Dewata, nama rumah adat Bali juga cukup terkenal. Nah berikut ini salah satu nama rumah Adat Bali yang terkenal, yaitu rumah Candi Bentar Gapura. In pembahasanya.

Rumah Adat Bali adalah rumah tradisional khas hasil kebudayaan orang Bali. Rumah adat Bali mengikuti norma-norma arsitektur Balina kuno, yang merupakan produksi dari kepercayaan Hindu dan Buddha, menyatu dengan semangat Austronesia. Rumah Adat Bali dibangun sebagai apartemen di mana tugas sehari-hari dipisahkan oleh apartemen daripada apartemen.

Rumah Candi Bentar Gapura sebenarnya termasuk ke dalam gapura bangunan yang merupakan pintu gerbang rumah adat Bali. Gapura terdiri dari dua buah pura yang dihubungkan, di sebelah kiri dan kanan pintu masuk taman. Gapura Candi Bentar pada Arsitektur Bali merupakan pembangunan kembali dari bangunan yang bekerja sebaliknya.

Awalnya, ketika arsitektur Bali memenuhi syarat zaman kerajaan, hanya Pura Ventalis yang dibangun di Puri (kawasan istana) dan di kawasan Phra (pura Hindu) dibangun. Kebanyakan rumah masyarakat tidak memiliki candi bentar.

Bentuknya adalah gapura atau candi, yang dibelah menjadi dua bagian sehingga membentuk satu simetris. Baik di dalam candi maupun di dalam candi, Candi Bentar mempertahankan posisi ekstrim sebagai permainan pembuka dan sebagai pemilik bangunan ini merasakan parameter hasil yang dicapai setelah penunjukan ini.

Pada candi-candi yang merupakan alam semesta surgawi, seperti Praulundanubatour (Kintamani di Banri) dan Pravesaki (Karangasem), pintu-pintu candinya kokoh, besar, tinggi, dan dengan kata lain megah, luas dan tempat candinya tidak rata. rendah versus lantai candi) lebih dalam) juga membantu memenuhi ukuran: Dalam teori yang lebih baru, Undagi menerapkan berbagai karakteristik estetika, seperti skala dan proporsi.