Saturday, October 1
Shadow

6 Daftar Tempat Wisata di Palembang Yang Asyik

Jika ingat nama Palembnag pastilah yang terbayang makanan khasnya yang lezat yaitu Pempek. Makanan ini memiliki rasa yang gurih dengan perpaduan ikan tenggiri dan bumbu rempah.

Namun ternyata Palembaag juga memiliki keanekaragaman tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. Bukit Siguntang

Bagi yang ingin menikmati tempat wisata yang asri dengan udaranya yang segar maka bisa memilih bukit Siguntang.

Bukit ini ada di ketinggian 30 meter diatas permukaan laut. Ini menjadikan suasananya terasa indah dan sejuk. Jaman dahulu tempat ini juga seringkali digunakan untuk bermeditasi.

Di Bukit Siguntang ini juga terdapat makam bangsawan yang merupakan pendiri dari Palembang. Sehingga banyak yang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang sakral.

2. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera ini memang sudah sangat terkenal terutama di Indonesia. Jembatan Ampera ini membentang diatas sungai Musi. Di malam hari jembatan ini terlihat sangat cantik dengan lampu-lampunya.

Seperti yang kita tahu bahwa sungai Musi merupakan sungai yang terpanjang yang ada di Sumatera. Sungai ini juga membelah Palembang menjadi dua bagian. Pada zaman dahulu Sungai Musi juga digunakan sebagai sarana transportasi utama.

Kemudian di bagian tepinya terdapat berbagai obyek wisata lainya. Diantaranya yaitu Restoran Terapung, Benteng Kuto Beak, dan masih banyak lagi lainnya. Disini juga bisa kita temukan pusat makanan dan oleh-oleh khas dari Palembang.

3. Kembang Iwak Family Park

Tempat wisata yang satu ini juga cocok untuk dijadikan pilihan sebagai tempat wisata bersama keluarga. Jika kita lihat namanya pastilah terasa unik karena merupakan gabungan dari bahasa Jawa dan Inggris. Arti dari nama tersebut yaitu Taman Bunga Ikan Keluarga.

Adapun untuk tempat wisata ini yaitu berupa danau yang terletak di pusat kota. Selain itu kita juga bisa temukan berbagai taman rekreasi menarik yang ada didalamnya.

4. Pulau Kemaro

Tempat wisata lainnya yang ada di Palembang yaitu Pulau Kemaro. Pulau ini juga pernah dijadikan sebagai pusat kerajaan bahari yang terbesar di Indonesia.

Pulau Kemaro ini sangat sangat menarik karena letaknya ada di tengah perairan Sungai Musi. Sehingga disini pengunjung juga bisa menikmati keindahan Sungai Musi. Dari jembatan Ampera, letak pulau ini hanya 6 km saja.

Disini juga kita juga bisa melihat Vihara. Tempat ibadah ini hingga saat ini masih aktif digunakan.

5. De Jakabaring

Selanjutnya bagi kamu yang hobi foto maka bisa mengunjungi De Jakabaring. Disini bisa kita temukan berbagai spot foto yang instagramable.

Untuk bisa menikmati berbagai layanan yang ada di De Jakabaring ini pengunjung diharuskan untuk membayar Harga Tiket masuknya sebesar Rp 20 ribu di hari senin-jumat. Sedangkan di hari Sabtu dan minggu harus membayar Rp 25 ribu.

Di De Jakabaring ini juga memiliki berbagai tema yang berbeda. Semua tema tersebut terlihat unik dan menarik. Diantaranya yaitu arena pertandingan binatang buas, lautan, panjat tebing, zombie, dan lain-lain.

6. Gunung Dempo

Ingin menikmati keindahan alam sambil berwisata di Palembang? Kamu bisa menuju ke Gunung Dempo. Gunung yang ada di Palembnag dengan ketinggian 3,195 m ini mempunyai banyak kekayaan rimbanya yang terlihat masih alami.

Jika ingin menuju ke Gunung Dempo ini kamu harus menempuh perjalanan sejauh 7 km dari pusat kota. Dan waktu terbaik untuk mengunjungi gunung ini yaitu saat musim kemarau. Hal ini untuk menghindari jalanan yang licin dan berkabut.