Friday, December 9
Shadow

Tips Desain Teras Rumah Minimalis

Teras menjadi salah satu bagian dalam rumah yang tentunya harus diperhatikan dengan baik. Teras merupakan bagian terdepan pada sebuah rumah sehingga harus di desain dengan lebih menarik sehingga rumah menjadi terlihat lebih indah. Pada rumah dengan desain minimalis, hendaknya desain teras tidak terlalu neko-neko namun dengan tampilan yang menarik dan tetap nyaman. Dalam hal ini Anda dapat menentukan dekorasi serta memilih furniture yang cocok pada rumah minimalis sehingga terlihat rapi, nyaman, dan pastikan dengan kesan yang menarik.

Menata bagian teras pada rumah minimalis tentunya bukanlah hal yang mudah. Seluruh bagian pada rumah minimalis hendaknya harus diperhatikan untuk menciptakan suasana yang nyaman dan sempurna. Nah bagi Anda yang ingin mengetahui seputar desain rumah minimalis, Anda dapat mengakses situs homida.com untuk menambah pengetahuan serta inspirasi bagi Anda untuk memiliki rumah minimalis yang lebih keren.

Tips Menata Teras Rumah Minimalis

Teras menjadi salah satu bagian yang cukup menentukan kesan pada rumah. Bagus atau tidaknya teras akan membawa pengaruh pada kesan pertama pada rumah tersebut. Untuk itu pastikan Anda kreatif dalam menata teras rumah sehingga teras rumah menjadi lebih indah. Nah berikut adalah beberapa tips dalam menata teras rumah:

unsplash.com
  1. Pilih dekorasi atau hiasan yang sesuai dengan luas teras

Sebenarnya kenyamanan pada teras rumah bukan hanya disebabkan oleh faktor luas teras dan berapa banyak dekorasi yang ada di dalamnya. Sebab mendekor teras secara berlebih dapat membuat teras menjadi terlihat penuh dan sesak apalagi jika ukuran teras rumah minimalis Anda tidak terlalu luas. Dalam hal ini Anda tidak perlu memilih dekorasi rumah secara berlebihan sehingga tidak menghilangkan kesan minimalis pada bagian rumah Anda.

  1. Tambahkan tanaman hias

Salah satu bagian yang tidak kalah penting dalam penataan teras rumah adalah tanaman hias. Tanaman hias memiliki fungsi penting yakni untuk menciptakan suasana asri pada teras rumah. Tanaman hias juga akan membuat pandangan mata menjadi lebih sejuk dan lebih indah. Dalam hal ini, usahakan Anda tidak terlalu menaruh banyak tanaman hias pada bagian rumah sehingga tanaman akan menutupi bagian rumah. Tanaman yang berlebiha pada teras rumah bukannya akan memperindah teras justru malah akan menutup-nutupi teras pada rumah. Dalam hal ini Anda dapat menambahkan tanaman pada teras rumah secukupnya saja dengan penempatan yang tepat sehingga keindahan teras tidak akan tertutup oleh tanaman.

  1. Pilih furniture terbaik untuk teras

Furniture menjadi salah satu pelengkap pada teras. Dalam hal ini Anda bisa memilih furniture khusus untuk teras dengan desain yang singkron dengan konsep teras pada rumah minimalis Anda. Perlu diketahui bahwa teras merupakan bagian luar rumah yang tidak tertutup dan terlindungi layaknya bagian dalam rumah. Untuk itu pastikan Anda memilih furniture khusus luar ruangan sehingga furniture tidak mudah rusak.

  1. Maksimalkan potensi teras rumah minimalis

Teras memiliki banyak potensi mulai dari tempat bersantai, pemandangan, dan sebagainya. Dalam hal ini Anda dapat memaksimalkan potensi pemandangan seperti menambahkan kolam renang, tumbuhan, dan beberapa furniture untuk menjadi tempat bersantai yang nyaman.

  1. Perlihatkan karakter pada pintu

Salah satu elemen pada teras adalah pintu. Dalam memperindah bagian teras, tentu pintu merupakan bagian yang tidak boleh dilupakan. Dalam hal ini Anda dapat memberikan sentuhan-sentuhan kecil pada pintu misalnya dengan memberikan warna-warna unik yang dapat membuat tampilan teras Anda menjadi lebih indah. Selain warna, pastikan Anda memilih desian pintu yang menarik tanpa melupakan konsep minimalis.

unsplash.com

Kreasi Teras Rumah Minimalis

Teras menjadi salah satu bagian yang akan mempengaruhi penampilan dari sebuah hunian. Dalam hal ini pastikan Anda cermat dalam memilih konsep pada teras rumah minimalis Anda. Sebenarnya untuk desain rumah minimalis tidak harus monoton. Berikut adalah beberapa kreasi desain teras rumah minimalis yang mungkin bisa Anda jadikan inpirasi:

  1. Teras rumah minimalis batu alam

Teras rumah minimalis dengan nuansa batu alam merupakan model yang sederhana namun cukup unik. Desain rumah ini tidak terlalu berlebihan dengan kesan yang sangat sedap dipandang dan jauh dari kesan monoton. Desain ini memiliki perpaduan antara natural dari tumbuhan yang ada dengan dinding batu alam yang di dominasi oleh warna netral. Dalam hal ini teras akan tercipta teras yang nyaman dan asri.

  1. Teras dengan taman rumput

Desain teras pada rumah minimalis juga dapat Anda kreasikan dengan taman rumput dan tanaman hijau. Dalam hal ini tanaman rumput selian memberikan keindahan juga dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kegiatan. Anda dapat menambahkan beberapa kursi pada teras dan meja outdoor untuk melengkapi desain taman rumput Anda sehingga lebih nyaman untuk digunakan sebagai tempat bersantai.

  1. Teras dengan unsur kayu

Teras dengan dominasi unsur kayu menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan kesan unik pada teras rumah minimalis Anda. Dalam hal ini Anda dapat menempatkan nuansa kayu mulai dari lantai bagian dalam hingga bagian depan serta bagian dinding sehingga keduanya tampak serasi.