Tuesday, January 25
Shadow

Wisata Pantai Glagah Yang Wajib Dikunjungi

Ketika anda mendarat di bandara internasional Yogyakarta terdapat suatu hal yang menarik, yaitu banyak tempat wisata yang berada disekitar bandara tersebut. Tempat wisata itu yaitu pantai glagah. Pantai glagah tereletak di desa glagah, kecamatan temon, kabupaten kulon progo. Lebih tepatnya berada di selatan bandara internasional Yogyakarta.

 

Dengan akses jalan yang mudah anda dapat menggunkan roda dua, roda emapat, bahkan bus pun bisa langsung masuk. Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai glagah tidak perlu membayar mahal, hanya 5.000 rupiah saja per orang dan dapat menjelajahi pantai glagah sepuasnya.

 

Pantai glagah juga menyajikan keindahan pantai dengan laguna yang menjadi ciri khas pantai ini. Laguna sendiri merupakan cekungan yang berisi air laut dan banyak ditumbuhi rumput liar di tepiannya.  Selain itu juga tersedia fasilitas umum yang lengkap.

 

Bagi waisatawan yang lelah berkeliling pantai dapat menyewa motorcros atau atv. Selain itu anda juga dapat merasakan sensainya yang berbeda dan tentunya menantang.

 

Selain itu di pantai glagah sendiri juga terdapat wisata air berupa perhau bebek, perahu kayu, bahkan sampan untuk mengelilingi laguna serta dapat memancing ditepian laguna.

 

Para pengunjung juga dapat menikamati suasana pantai dengan berjalan di dermaga tetrapod untuk sekedar menikmati sunset, semilir angina, dan deburan ombak yang pecah oleh tetrapod. Di pantai ini juga terdapat kebun buah seluas3,5 ha.